Category Archives: Networking

Bereksperimen pada jaringan virtual menggunakan VirtualBox-OSE

Alhamdulilah akhirnya mulai bisa aktif kembali menulis, semoga saja bisa terus menulis :D. Sesuai judul, saya ingin berbagi tulisan tentang melakukan eksperimen di dalam jaringan virtual menggunakan virtualbox. sok langsung aja di unduh.. Advertisements

Posted in Linux, Networking | Leave a comment

OpenSSH: sshd won’t start !

Have a problem with sshd ? your sshd daemon won’t start ? oke gonna fix now

Posted in Linux, Networking

Basic SQL Injection beserta patchnya

sql injection merupakan teknik exploitasi yang sudah cukup lama namun masih ampuh hingga detik ini :P, kelemahan vulnerbility ini terletak pada sisi programmer. programmer salah dalam logika berfikir atau masih kurangnya pengetahuan tentang keamanan website, parahnya lagi klo ada programmer … Continue reading

Posted in Networking | Leave a comment

Install Alfa 802.11/bg AWUS036H di BackTrack 4

Niat gue awalnya mau jadiin Alfa AWUS036H sebagai AP mode biar bisa ngeshare dan ngerasaain inet bareng. baru mau coba bikin ad-hoc ternyata interface g detect.. 😦

Posted in BackTrack, Networking | Leave a comment

Simple share internet di linux

Teknik share internet dalam tutorial ini menggunakan metode NAT dan MASQUERADE, sifatnya udah cukup umum dan pasti udah banyak tutorialnya. sebelumnya anda harus tau dulu apa itu NAT dan apa itu MASQUERADE, tujuannya ? yah.. biar anda tidak hanya mempraktekannya … Continue reading

Posted in Linux, Networking | Leave a comment

Ubuntu sebagai server DHCP

Dynamic Host Configuration Protocol atau biasa disebut DHCP adalah arsirektur jaringan yang berbasis client server, yang di gunakan untuk pengalokasian alamat ip di dalam suatu jaringan.

Posted in Linux, Networking | Leave a comment